Anggun dan Megahnya Wisata Air Terjun Coban Talun kota Batu

Anggun dan Megahnya Wisata Air Terjun Coban Talun kota Batu - Berkunjung ke wahana wisata alam adalah salah satu pilihan tepat untuk me-refresh pikiran dan tubuh. Dan kota Batu memiliki banyak pilihan bagi anda yang ingin berlibur dan menikmati pemandangan alam, salah satunya di obyek wisata Air Terjun Coban Talun. 



Wisata yang satu ini selain menawarkan air terjun yang anggun dan megah juga ada berbagai spot foto dan tempat menarik yang akan memanjakan mata.

Keindahan yang Ditawarjan Obyek Wisata Coban Talun

Coban talun merupakan wahana wisata air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 75 meter, letaknya yang berada di ketinggian 950 meter di atas permukaan laut (MDPL) ini menjadikannya salah satu lokasi favorit para wisatawan baik lokal mauapun asing.

Coban talun menawarkan keindahan air terjun yang anggun, pesonanya membuat kagum siapapun yang datang dan berfoto. Sejuknya hawa dingin serta pemandangan hutan pinus dan hutan yang masih asri dan alami akan membuat anda betah berlama-lama disini.

Selain air terjun Coban Talun juga memiliki berbagai macam area menarik lainnya seperti:

  • Taman Bunga dan Payung Warna-Warni :
Taman yang ditumbuhi berbagai jenis bunga dan tanaman hias serta hiasan payung warna-warni yang digantung di sekitar lahan seluas 800 meter persegi ini sungguh memiliki pesona yang sangat cantik dengan berbagai jenis warna bunga mulai dari ungu, kuning, putih serta hijaunya tumbuhan dan pepohonan di sekelilingnya akan membuat anda tak sabar untuk berfoto.

Salah satu bunga yang paling banyak ditanam adalah bunga Hortesia atau kembang bokor yang merupakan tanaman hias yang cukup popular dan banyak disukai  karena bentuknya yang besar dan cantik.

  • Apache Camp :

Apache camp adalah sebuah rumah berkonsep suku Indian. Memasuki area, ini anda akan di suguhi pemandangan kampung Indian dengan rumah berbentuk kerucut seperti rumah suku Apache. Untuk menambah lengkapnya suasana kampung Indian, pengelola juga menyewakan peralatan dan kostum ala orang Indian untuk jadi atribut foto anda.

  • Rumah Pagupon :

Rumah Pagupon atau sangkar burung merpati merupakan sebuah penginapan yang disewakan oleh pengelola kepada para pengunjung dengan dilengkapi 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi dalam. Rumah Pagupon ini berbentuk kerucut dengan dilapisi bahan berwarna putih pada bagian luar dan pintu di bagian tengah, cocok pula bagi anda yan ingin berfoto dengan latar Rumah Pagupon.

Fasilitas Di Coba Talun

Fasilitas yang ditawakan wahana wisata ini cukup lengkap seperti mushola, kantin, balai serbaguna, dan area parkir yang luas. Selain itu bagi anda yang ingin berolahraga tersedia juga jasa rafting, Motor roda empat (ATV), dan berkeliling hutan dengan memakai jasa persewaan motor trail. Selain itu bagi anda yang ingin berkemah juga bisa menyewa camping ground.

Lokasi Coba Talun

Lokasi Coba Talun berada di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia

Akses/ Rute Menuju Lokasi

  • Dari Jalur Utara seperti Surabaya :
Dari Gempol, lanjutkan perjalanan  menuju Mojokerto, sampai bertemu pertigaan tugu gapura adipura kemudian ikuti petunjuk jalan ke arah Jalan Ari Langga, kemudian menuju arah Pacet, ikuti saja jalan hingga kurang lebih 41 km dan bertemu kawasan Coban Talun, anda hanya perlu mengikuti papan petunjuk arah jalan menuju Coban Talun.

  • Dari Jalur Selatan seperti Kota Malang, Batu : 
Anda bisa menuju pusat Kota Batu lalu anda akan bertemu pertigaan pilih jalur menuju ke Jatim Park dan Museum Angkut, hingga tiba di perempatan museum angkut ambilah jalur kanan untuk menuju Coban Talun,

Tiket Masuk Dan Jam Operasional
Harga tiket masuk Coban Talun : Rp 10.000/ orang
Jam Operasional : Buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anggun dan Megahnya Wisata Air Terjun Coban Talun kota Batu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel